Home » News » Yamaha NMax Terpilih Jadi FORWOT Motorcycle of the Year 2015

Yamaha NMax Terpilih Jadi FORWOT Motorcycle of the Year 2015

yamaha-nmax_y8kqut

JAKARTA (26/10) – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) mengumumkan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015. Setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat, Yamaha NMax akhirnya terpilih sebagai sepedamotor terbaik dalam ajang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2015.

Yamaha NMax yang diproduksi dan diniagakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini menyisihkan lebih dari 40 sepedamotor baru yang mulai dijual Oktober 2014 hingga September 2015. Yamaha NMax berhasil meraih poin tertinggi (dengan nilai 184) dalam sebuah seleksi final yang melibatkan empat sepedamotor terfavorit lainnya yaitu, Honda CB150R Streetfire (133,5), Honda Vario 150 eSP (132), Honda Sonic 150R (98.5), dan Kawasaki KLX150 (77).

“Tahun ini kita menjalani kurun waktu yang menantang akibat lesunya perekonomian Indonesia. Namun, kami sebagai salah satu elemen bangsa sudah sepatutnya terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan rekomendasi sepedamotor terbaik,” ujarketua umum FORWOT  Indra Prabowo.

Menurut dia, terpilihnya Yamaha NMax merupakan gambaran kebutuhan pada sebuah sepedamotor sebagai kendaraan masyarakat yang dipandang dari berbagai sudut yaitu desain, fungsi, harga, fitur dan lain-lain. Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya.

Sementara Ricky Setiawan selaku ketua dewan juri FMY 2015 menuturkan, pemilihan yang dilakukan oleh 25 juri yang seluruhnya merupakan wartawan dari berbagai media cetak, maupun online, memberikan penilaiannya berdasarkan objektivitas masing-masing yang diyakini mewakili keinginan masyarakat Indonesia.

“Pemilihan sepedamotor terbaik ini berlangsung sangat independen tanpa ada intervensi dari pihak mana pun,” tambahnya.

FMY 2015 menjadi FMY ke-6 sejak tahun 2006. Pada tahun 2006 sepedamotor terbaik Indonesia pilihan FORWOT jatuh ke Yamaha Jupiter MX. Pada 2008 Yamaha V-ixion, pada 2010 Honda MegaPro, pada 2012 Honda Vario Techno 125 PGM-FI, dan tahun lalu Yamaha R25.

Sumber berita: Republika.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.